Tips Mengganti Voer Burung Cendet

Tips Mengganti Voer Burung Cendet – Selain jangkrik dan ulat pasti sobat semua tau bahwa burung cendet membutuhkan makanan pokok yaitu yang berupa voer. Banyak kicau mania yang berujar bahwa beda makanan beda ocehan. Nah, hal itu perlu juga sobat ketahui bahwa beda burung (cendet) beda juga karakternya, termasuk juga untuk pakannya. Belum tentu makanan cendet diganti dengan yang mahal ganti juga ocehannya menjadi lebih baik, bahkan bisa juga menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Hal itu karena cendet butuh adaptasi atau penyesuaian dengan voer yang baru sekalipun itu harganya mahal. Untuk itu kali ini bang joni akan memberikan tips tentang bagaimana cara mengganti voer burung cendet yang benar. Langsung saja simak tipsnya dibawah.

makanan cendet

1. Campurkanlah voer cendet yang lama dengan yang baru, dengan perbandingan yang sama. Atau bisa juga memberikan voer lama dengan voer baru dengan cepuk terpisah. Hal ini dikarenakan agar burung cendet beradaptasi dengan voer yang baru dengan masih bisa juga memakan voer yang lama. Lakukan hal ini setidaknya 3 hari agar sobat bisa memantau apakah cendet mau memakan voer yang baru atau tidak.

2. Jika burung cendet tidak mau memakan voer yang baru sebaiknya jangan berikan voer yang baru tersebut, karena jika sobat keteledor tidak memberikan EF (extra fooding) burung cendet tersebut akan sakit karena tidak makan bahkan bisa sampai terjadi kematian. Namun jika burung cendet tersebut mau memakan voer yang baru tersebut, gantilah voer dengan voer yang baru (total) setidaknya 2 minggu.


3. Setelah pemberian pakan voer yang baru selama 2 minggu, pantaulah perubahan burung cendet tersebut apakah perubahannya membaik atau bahkan memburuk. Jika perubahan burung cendet memburuk sebaiknya ganti lagi voernya dengan yang lama atau yang lain dengan cara seperti diatas. Namun jika perubahan burung cendet membaik, bisa meneruskan makanan pokoknya dengan voer yang baru tadi.

Demikian tips dari bang joni tentang tips mengganti voer cendet. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Tips Mengganti Voer Burung Cendet"

Posting Komentar

wdcfawqafwef